Beranda » Artikel Blog » Perbedaan Laminasi Glossy dan Doff

Perbedaan Laminasi Glossy dan Doff

Diposting pada 3 Februari 2021 oleh Admin01 | Dilihat: 344 kali | Kategori:

Perbedaan Laminasi Glossy dan Doff

Perbedaan-Laminasi-Glossy-dan-Doff

Perbedaan-Laminasi-Glossy-dan-Doff

Pada proses pembuatan decal sticker motor ada beberapa tahap salah satunya adalah proses laminasi. Proses ini bertujuan untuk menambah daya tahan sticker terhadap goresan langsung pada tinta, cipratan air, cairan bensin, degradasi warna akibat sinar matahari dan menambah tampilan sticker lebih menarik. Ada banyak jenis laminasi, namun yang akan kita bahas disini adalah GLOSSY dan DOFF. Apa perbedaan kedua jenis laminasi tersebut? Mari kita bahas beserta kelebihan dan kekurangannya.

Perbedaan Laminasi Glossy dan Doff

Jenis laminasi glossy memiliki permukaan yang lebih licin dibandingkan laminasi doff. Kelebihan laminasi glossy yaitu permukaannya mengkilap sehingga menambah kesan glowing atau klimis. Sifat laminasi ini lebih memantulkan cahaya sehingga membuat warna media print menjadi lebih keluar atau lebih cerah. Jenis ini biasanya kita padukan dengan desain decal yang memiliki tema ceria, rame, energik dll. Kelemahan laminasi glossy diantaranya adalah ketika kita sering memegang permukaannya akan meninggalkan bekas noda dari tangan yang berminyak atau kotor. Namun bukan masalah yang sangat berarti karena bisa langsung kita lap lembali. Selain itu kelemahan lainnya yaitu mudah terjadi goresan halus apabila terjadi gesekan misalkan akibat lap yang kurang halus, gesekan dengan pakaian saat kita berkendara ataupun benda lainnya yang karakternya agak kasar. maka perlu kehati-hatian yang ekstra supaya permukaan decal lebih awet.

Perbedaan Laminasi Glossy dan Doff.

Jenis laminasi doff memiliki ciri permukaan yang halus namun sedikit keset dibandingkan glossy. Kelebihan jenis ini antara lain permukaannya lebih mudah dibersihkan ketika disentuh tangan berminyak atau kotor, tidak mudah tergores ketika ada gesekan dengan kain yang kurang lembut, kalaupun ada cenderung tidak terlihat. Laminasi ini biasanya kita aplikasikan dengan tema decal yang memiliki nuansa elegan, misterius, kalem. Kelemahan laminasi doff ini warna media print setelah dilaminasi akan sedikit lebih redup warnanya meskipun tidak terlalu siginifikan. Hal itu disebabkan karena sifatnya yang kurang memantulkan cahaya atau cenderung menyerap cahaya.

Mana yang lebih bagus? jawabannya semua kembali lagi ke masing-masing user, kamu bisa menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Terima kasih

kalo kamu lagi cari decal sticker motor, bisa langsung cek katalog kita di halaman Decal Motor

Atau apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan kontak kami

Bagikan

Perbedaan Laminasi Glossy dan Doff | DG Stiker

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka
Chat via Whatsapp
Admin 1
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Admin 1
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja